Instagram

Review Novel Cat Meets Vet Karya Acariba


Penulis: Acariba
Tebal: vi + 258 halaman
Terbit: Desember 2015
Penerbit: Elex Media Komputindo
Harga: Rp49.500
***
Apa yang sangat kau benci dalam hidupmu? 

Meta, seorang bidan, akan menjawab: kucing jantan - yang mencakar setiap pria - dan seorang playboy.

Takdir seakan tak mengerti Meta. Dia pun dipertemukan dengan seorang playboy pemilik masa lalu kelam dengan bantuan seekor kucing yang memiliki kelakuan ajaib.

Playboy itu bernama Ega, seorang dokter hewan tampan yang sangat mudah mendapatkan setiap perhatian dari wanita. Playboy yang terluka harga dirinya akibat penolakan dari "seorang" Meta.

Mungkinkah Meta - yang pernah mengalami sakit hati karena pengkhianatan seorang pria - melunturkan ego seorang Ega?

***

Meta yang harus merawat kucing bernama Martin karena pemiliknya akan pergi selama setengah tahun harus bertemu dengan Ega, seorang pria yang tak sengaja ia 'ciduk' ketika sedang bepergian dan menganggapnya sebagai pria mesum. Martin membuatnya mau tak mau harus bertemu dengan Ega. Sudah dicap pria tak bermartabat, Meta pun memiliki masa lalu yang membuatnya benci dengan pria. Lalu, bagaimanakah kisah mereka? Dapatkah mereka mengalahkan segala kesalahpahaman dan membuat Meta 'sembuh' dari sakit hatinya?

CERITAKU

Aku sudah melihat buku ini sejak beberapa tahun lalu karena berteman dengan sang penulis di Facebook. Aku selalu penasaran dengan ceritanya dan akhirnya bisa membeli buku ini pada tahun lalu dengan harga yang jauh lebih terjangkau. 

PANDANGANKU

Buku dengan judul yang unik ini tentunya menggambarkan bahwa novel ini bergenre komedi romantis. Novel yang terbit di masa kejayaan Wattpad tentunya tak menghilangkan khasnya yang saat itu sedang naik jamur mengenai kisah seorang playboy dengan seorang wanita yang tak akan percaya pada kaum lelaki karena dulunya disakiti.

Dalam perjalananku membaca novel selama ini, baru pertama kali aku membaca kisah di mana salah satu tokoh utamanya berprofesi sebagai dokter hewan karena biasanya profesi yang diambil ialah dokter umum atau pekerja kantoran. Kisah yang dimulai karena munculnya Martin, kucing persia milik Diva tentunya juga menjadi kunci dalam kelanjutan kisah Meta dan Ega.

Kaver yang menurutku sangat 'berisik' ini tentunya menjadi daya tarik tersendiri karena memperlihatkan figur seorang pria dengan seekor kucing, memperlihatkan Ega dan Martin. Letak judul yang di samping dan kecil mungkin dapat membuat orang salah fokus dengan gambar Ega dan Martin yang jauh terpampang jelas.

Layout dari buku ini pun lucu dengan segala jejak kaki hewan yang menghiasi setiap halaman dan mengingatkan kembali bahwa buku yang dibaca ini ada karena hewan kecil satu itu. Pemilihan font-nya pun tak begitu mengganggu sehingga pembaca dapat menyelesaikan buku ini dalam hitungan jam.

Secara keseluruhan, buku ini cocok untuk dewasa yang mencari kisah dengan khas Wattpad dan ditambahi oleh bumbu-bumbu komedi dalam kisah percintaan mereka.

Rating (out of 5): 🐈🐈🐈

Comments

Popular Posts